Headlines News :
Home » , » 5.677 Siswa Kurang Mampu di Kudus Mendapat Beasiswa

5.677 Siswa Kurang Mampu di Kudus Mendapat Beasiswa

Written By admin kudusku on Kamis, 18 Desember 2014 | 14:50

Kudus, Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menyerahkan beasiswa kepada 5.677 siswa kurang mampu dari tingkat SD, SMP, dan SMA di daerah setempat, Kamis.

Menurut Bupati Kudus Musthofa ketika ditemui usai penyerahan beasiswa secara simbolis di Gedung Jam'iyyatul Hujjaj Kudus (JHK) Kudus, pemberian beasiswa ini merupakan salah satu upaya pemkab membantu siswa miskin agar tetap bisa menempuh jenjang pendidikan minimal hingga SMA.

"Harapannya tidak ada lagi siswa dari keluarga tidak mampu putus sekolah karena pemkab siap membantu," ujarnya didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus Joko Susilo.

Sejak awal, katanya, Pemkab Kudus berkomitmen menyelenggarakan pendidikan terjangkau dan berkualitas melalui wajib belajar 12 tahun.

Dengan adanya pendidikan terjangkau, diharapkan masyarakat kurang mampu tetap memiliki kesempatan menempuh pendidikan hingga jenjang SMA/MA/SMK.

Beasiswa tahun ini, kata dia, diserahkan ke sekolah bukan diserahkan secara tunai kepada orang tua siswa.

"Nantinya siswa yang memegang kartu pintar tidak perlu keluar biaya karena kebutuhan sekolah sudah dipenuhi lewat bantuan beasiswa tersebut," ujarnya.

Apabila masih ada siswa tidak mampu, kata dia, silakan didaftarkan karena pemerintah siap menambah alokasi dana untuk beasiswa tersebut sepanjang yang mengajukan memang dari keluarga tidak mampu.

Ia berharap, semua pihak, termasuk orang tua siswa untuk ikut mengontrol dan mengawasi anaknya tidak hanya menyerahkan sepenuhnya kepada guru.

Editor : Mahmudah/antarajateng.com

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger