Headlines News :
Home » » WAW!! Harga Cabai di Rembang Capai Rp. 50.0000

WAW!! Harga Cabai di Rembang Capai Rp. 50.0000

Written By admin kudusku on Senin, 17 November 2014 | 20:43

Melambung : Harga semua jenis cabai di wilayah Rembang timur saat ini terpantau mengalami kenaikan signifikan. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, – Harga semua jenis cabai di wilayah Rembang timur semakin melambung tinggi. Kenaikan paling signifikan terjadi pada cabai merah yang awal pekan ini sudah mencapai Rp 50.000,-/kilogram. Sebelumnya harga cabai jenis ini masih sekitar Rp 45.000,-/kilogram.

Kenaikan cukup drastis juga terjadi pada cabai rawit. Cabai jenis ini sekarang sudah mencapai Rp 40.000,-/kilogram dari harga sebelumnya sekitar Rp 28.000,-/kilogram. Sedangkan harga cabai hijau saat ini mencapai Rp 28.000,/kilogram,, dari harga sebelumnya yang masih sekitar Rp 20.000,-/kilogram.

Suparmi, seorang pengecer cabai di pasar Tahunan Sale, Senin (17/11) mengatakan, melambungnya harga cabai sudah terjadi sejak beberapa pekan terakhir ini. Harga bumbu dapur itu selalu mernagkak naik hampir setiap pekan.
“Pedagang sebenarnya tidak tahu pasti penyebab makin melambungnya harga cabai. Hanya saja banyak pengepul bilang, stok dari petani saat ini terbatas lantaran banyak yang gagal panen,” jelas dia.

Ia menyebutkan, cabai-cabai yang dipasarkan di wilayah Rembang semuanya didatangkan dari luar kota. Kebanyakan cabai-cabai tersebut dipasok dari Tuban atau Blora.
Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Kabupaten Rembang, Munthoha saat dikonfirmasi mengaku belum bisa menentukan langkah apapun terkait melambungnya harga cabai.

Menurutnya, melambungnya harga cabai berkaitan dengan stok dan mekanisme harga pasar. “Saat ini kami belum bisa berbuat banyak. Melambungnya harga memang soal mekanisme pasar,” terang dia.
(Ilyas al-Musthofa/CN19/SMNetwork)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger