Headlines News :
Home » , » BBM Naik, SPSI minta Upah Minimum Kabupaten (UMK) Kudus Direvisi

BBM Naik, SPSI minta Upah Minimum Kabupaten (UMK) Kudus Direvisi

Written By admin kudusku on Rabu, 19 November 2014 | 20:03


KUDUS-  Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kudus, Wiyono, meminta pimpinan daerah untuk merevisi usulan upah minimum kabupaten (UMK) Kudus. Hal ini menyusul adanya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada Selasa (17/11) kemarin.
"Kenaikan UMK yang kemarin diusulkan, menjadi tidak ada artinya gengan adanya kenaikan BBM ini. Oleh karena itu kami minta usulan UMK yang saat ini berada d tangan gubernur direvisi," kata Wiyono, Rabu (19/11).

Disampaikan, harusnya bupati selaku pimpinan daerah pro-aktif mengajukan revisi usulan UMK. Menurutnya, hal ini bisa dilakukan dengan adanya surat rekomendasi dari pimpinan dewan.
Menurutnya, hal ini sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 107 Tahun 2004. Disebutkannya, jika menghadapi masalah tertentu yang mendesak, gubernur atau bupati harus meminta pertimbangan DPRD.


"Lha, revisi usulan UMK terkait adanya kenaikan BBM ini adalah masalah krusial dan mendesak," ucapnya.  Diterangkannya, usulan UMK saat ini adalah sebesar Rp1,380 juta, dari nilai tahun sebelumnya Rp1,150 juta. Menurut dia, mempertimbangkan adanya kenaikan BBM saat ini, maka idealnya nilai revisi UMK adalah Rp1,380 juta ditambah 30 persen dari Rp1,150 juta. (*)
http://jateng.tribunnewsdotcom
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger