Headlines News :
Home » » Waspada !, Bulan September Terjadi 7 Kasus Kebakaran di Kudus

Waspada !, Bulan September Terjadi 7 Kasus Kebakaran di Kudus

Written By admin kudusku on Kamis, 02 Oktober 2014 | 20:09

Sebulan Terjadi 7 Kasus Kebakaran di Kudus
tribunjateng/ m zainal

KUDUSKU.COM, KUDUS - Kasus kebakaran di Kabupaten Kudus selama kemarau ini cukup tinggi. Dalam bulan September lalu, terdapat tujuh kali kebakaran yang meludeskan beberapa bangunan baik rumah maupun gudang milik warga.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus, Djumadi mengatakan, kebakaran selama September lalu terjadi di Undaan Kidul, Kecamatan Undaan, Bae, Garung Lor, Sidorekso, Bacin, Jepang, dan Samirejo.
"Yang terbakar yaitu bekas pabrik kerupuk, lahan tebu, rumah. Tapi mayoritas kebakaran terjadi pada lahan tebu warga," kata Djumadi saat ditemui di Kantornya, Kamis (2/10/2014).

Sementara pada Agustus lalu, jumlah kejadian kebakaran relatif sedikit yakni hanya dua kejadian. Dua kebakaran tersebut terjadi di Desa Purwosari dan Kajeksan.
Mengenai penyebab kebakaran, Djumadi menjelaskan, berasal dari hubungan pendek arus listrik (korsleting) dan pembakaran sampah oleh warga yang merembet.
"Ada juga yang dari pembuangan puntung rokok, tapi kebanyakan kebakaran disebabkan karena pembakaran sampah oleh warga. Karena kondisi kemarau, maka api mudah sekali menyulut daun-daun kering yang berada di sebelah pembakaran sampah itu," jelasnya. (*)
http://jateng.tribunnews.com
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger