Headlines News :
Home » » Tinggal 3 PKL,Pusat Kuliner Kudus Akan Dievaluasi

Tinggal 3 PKL,Pusat Kuliner Kudus Akan Dievaluasi

Written By admin kudusku on Senin, 20 Oktober 2014 | 14:59

KUDUS- Pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Kudus, Sudiharti mengakui bahwa pusat kuliner depan Mal Matahari sekarang sudah sepi.
Dia mencatat pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di lokasi tersebut berkisar dua sampai tiga PKL saja.
"Iya saat ini jumlah PKL tidak menentu. Dulu awalnya 16 PKL tapi saat ini kadang dua PKL, kadang juga tiga PKL," katanya, Senin (20/10).
Adanya penurunan jumlah PKL yang berjualan di pusat kuliner tersebut, Sudiharti mengaku prihatin. Pasalnya, pembuatan pusat kuliner yang diresmikan secara langsung oleh Bupati itu dimaksudkan untuk memberi ruang dan sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada PKL.
Karena itu, dia menuturkan, akan melakukan evaluasi pelaksanaan pusat kuliner tersebut. Evaluasi akan dilakukan dengan pihak terkait seperti Satpol PP dan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo).
"Kami minta PKL harus sabar. Yang namanya berjualan tidak mungkin ramai terus. Kadang ramai pengunjung, kadang juga sepi," harapnya.
Terkait evaluasi yang akan dilakukan, pihaknya akan mencari solusi penyebab sepinya pengunjung. Jika PKL menuding penyebabnya adalah penutupan jalan, maka hal itu perlu kajian yang lebih mendalam.
"Kami juga akan mengumpulkan seluruh PKL yang mengisi pusat kuliner. Baik yang masih bertahan atau yang sudah tidak di situ lagi. Maunya bagaimana," jelasnya.
Terkait penutupan jalan R Agil Kusumadya yang dituding menjadi penyebab sepinya pengunjung, Sudiharti menjelaskan, maksud penutupan jalan itu demi kebaikan PKL sendiri. Hal itu untuk menjamin kebersihan makanan agar tidak terkena debu.  (*)
*jateng.tribunnewsdotcom

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger