Headlines News :
Home » » Rumah Milik Nenek Di Karangbener Habis Terbakar

Rumah Milik Nenek Di Karangbener Habis Terbakar

Written By admin kudusku on Rabu, 22 Oktober 2014 | 21:11

KUDUS- Wakirah (78), warga Dukuh Kadisono, RT 2 RW 2, Desa Karangbener, Bae, Kudus, langsung lemas setelah melihat rumah yang sudah ditempatinya sejak kecil, ludes terbakar, Rabu (22/10). Ia pun menangis kencang tiada henti meratapi musibah yang baru menimpanya.
"Ya Allah, omahku entek kabeh kobong. Piye iki? (Ya allah, rumahku habis semua kebakar. Gimana ini)," kata Wakirah.
Sembari dipapah tetangga, Wakirah kemudian dibawa ke teras rumah tetangganya. Beberapa tetangga pun mencoba menghibur dan menenangkan nenek tua itu dari tangisannya.
Saat terjadi kebakaran, Wakirah sedang berada di sawah untuk mengumpulkan kayu kering yang kemudian dijual. Aktivitas itu sudah dilakukannya selama bertahun-tahun. Dari mengumpulkan kayu kering, Wakirah mampu membeli tiga buah cincin.
"Tiga cincin itu saya bungkus kain di kamar belakang. Tapi tidak tahu apakah masih atau tidak soalnya terbakar. Uang saya Rp 60 ribu juga ikut terbakar," katanya sembari menangis.
Informasi yang dihimpun Tribun Jateng, kebakaran terjadi sekitar jam 09.15. Kebakaran kali pertama diketahui oleh tetangganya, Ngatmi (56). Saat itu, Ngatmi sedang mencuci pakaian di belakang rumahnya yang berada di sebelah rumah Wakirah.
"Saya dengar suara pletok-pletok dari dalam rumah Wakirah. Kemudian saya datangi lewat pintu belakang. Setelah saya buka, di dalam rumah api sudah berkobar dan membakar seisinya," kata saksi mata, Ngatmi.
Setelah mengetahui terjadi kebakaran, Ngatmi kemudian memberitahukan dan meminta bantuan kepada warga sekitar. Namun, kondisi Desa sepi karena warga sedang bekerja di pabrik. Akhirnya, para ibu-ibu yang ada mencoba memadamkan api menggunakan alat seadanya.
"Karena kami perempuan semua, kami tidak berani memadamkan sampai ke bagian dalam rumah. Kami hanya mampu menyiram api di bagian pinggir saja," tuturnya.
Kebakaran ini pun kemudian dilaporkan ke tim pemadam kebakaran (Damkar) PT Djarum. Satu unit mobil damkar PT Djarum akhirnya didatangkan ke lokasi kejadian. Akan tetapi, setibanya di lokasi, rumah Wakirah sudah ludes dan api juga sudah mulai padam. (*)

http://jateng.tribunnews.com/2014/10/22/wakirah-teriak-ya-allah-omahku-entek-kabeh-kobong

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger