Headlines News :
Home » , » Pertama Di Indonesia,Perpanjang SIM Di Kudus Cukup Dengan SMS

Pertama Di Indonesia,Perpanjang SIM Di Kudus Cukup Dengan SMS

Written By admin kudusku on Kamis, 23 Oktober 2014 | 20:41

Kudusku.com – KUDUS. Satlantas Polres Kudus mempunyai terobosan baru untuk meningkatkan pelayanannya.Program itu bernama Booking Perpanjangan SIM (Surat Ijin Mengemudi).Untuk mengurus hal tersebut warga yang ingin memperpanjang SIM cukup kirim SMS.Kemudian datang, foto, bayar di lokat pembayaran dan SIM pun sudah jadi.

Kasatlantas Polres Kudus AKP Billy Hildilarto mengatakan, program ini merupakan yang pertama di Indonesia telah dilakukan uji coba selama empat hari yakni pada Kamis-jumat (16-17/10) dan Senin – Selasa(20-21/10).

Dengan program ini diharapkan dapat membantu merampungkan tunggakan 76 ribu perpanjangan SIM yang ditarget Satlantas Polda Jateng selesai pada 31 Desember mendatang.”Target kami perbulan 25 ribu SIM atau 6 ribu tiap pekan” ujarnya.

Cara memggunakan program ini dengan kirim SMS ke nomor 081228637328. Setelah itu, pengirim akan mendapat balasan SMS yang berisi jam layanan dan alamat dokter untuk KIR kesehatan.Kemudian lusa bisa mengisi formulir.Setelah itu tinggal bayar sebagai dana penerimaan negara bukan pajak (BNBP) di loket yang telah ditentukan.

Untuk pembayaran perpanjangan SIM C Rp. 75 ribu dan SIM A Rp. 80 ribu.Lebih lanjut AKP Billy menambahkan kelengkapan syarat lainnya adalah KTP yang beralamat di wilayah Kudus.Begitu datang ke kantor wajib membawa  SIM asli dan hasil KIR dokter.Kalau syarat perpanjangan lengkap 10 menit SIM sudah jadi.
*radarkudus

Share this post :

+ komentar + 1 komentar

1 Oktober 2015 22.01

Kok cuma 75 ribu...apakah sudah benar, trus administrasi lainnya ada ngk....SAPA tau ada tambahan lainya, jd harus disebutkan biar masyarakat ngk bingung setelah sampai lokasi/polres...misalnya..kesehatan berapa ribu, bank berapa ribu, administrasi berpa ribu..gitu dong jgn main promosi doang

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger