Headlines News :
Home » , , » Pernah Mencapai 1.752 Perusahaan Rokok Kini Tersisa 139 Saja

Pernah Mencapai 1.752 Perusahaan Rokok Kini Tersisa 139 Saja

Written By admin kudusku on Rabu, 01 Oktober 2014 | 20:22



Dulu Ada 1.752 Perusahaan Rokok Kini Tersisa 139 Saja
kudusku.COM, KUDUS - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendengarkan keluh kesah pengurus Persatuan Perusahaan Rokok Kudus (PPRK) di Kantor PPRK Jalan Sunan Muria, Kudus, Rabu (1/10/2014).

Para pengusaha menilai berbagai regulasi pemerintah, membawa dampak negatif bagi para pengusaha rokok.  Bagi perusahaan kecil  dipastikan akan perlahan mati dan gulung tikar.
Pada 2007 jumlah perusahaan rokok masih ada 1.752 perusahaan. Akan tetapi, jumlah tersebut menurun drastis menjadi 139 perusahaan saja pada 2012 sampai sekarang.
"Kita harus berjuang bersama-sama untuk mempertahankan industri rokok (kretek; red). Ke depan, kita akan meminta ke pemerintah untuk membuat regulasi baru. Karena, regulasi yang ada membawa implikasi yang luar biasa terhadap industri rokok dan buruh rokok," kata Ganjar Pranowo.

Ancaman PHK terhadap buruh rokok jelas menjadi efek terbesar dari regulasi tersebut. Di kudus sendiri, terdapat lebih dari 100 ribu buruh rokok. Sedangkan total di Jawa Tengah, dari data Kanwil Bea Cukai Jateng terdapat 239 perusahaan rokok dengan jumlah 107.922 buruh.

Ganjar tidak ingin adanya berbagai regulasi justru membuat industri rokok tinggal sejarah. Karenanya, Ganjar meminta para pengusaha membuat inovasi rokok untuk pertarungan rokok secara internasional dengan rokok produk luar (rokok putih; red)

http://jateng.tribunnews.com
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger