Headlines News :
Home » » Pemdes Prambatan Gunakan Cara Ini Untuk Mengantisipasi Pembuang Sampah Nakal

Pemdes Prambatan Gunakan Cara Ini Untuk Mengantisipasi Pembuang Sampah Nakal

Written By admin kudusku on Sabtu, 18 Oktober 2014 | 10:00

Kudusku.com – KUDUS. Sebagian masyarakat mungkin masih menganggap sungai merupakan tempat sampah besar, sehinggan dengan seenaknya membuang sampah di sungai. Mereka tidak menyadari kalau tindakan mereka justru akan merugikan diri sendiri dan banyak orang.


Begitu pula dengan sungai-sungai yang ada di Kudus tidak lepas dari perlaku buruk sebagian warganya yang masih saja membuang sampah di sungai.Sebagai contoh sungai yang mengalir di Desa Prambatan yang berbatasan dengan Dk. Tersono Desa Garung Lor,Kecamatan Kaliwungu.Letak jembatan setrategis, membuat warga sering kali membuang sampah dari atas jembatan tersebut.Sungai yang diatasnya berdiri  jembatan yang menghubungkan Kabupaten Kudus dan Jepara, selain penuh sampah daeri berbagai jenis, juga bau yang menyengat.


 Beberapa kali Admin menjumpai warga yang membuang sampah dari atas jembatan. Berbarengan dengan aktifitas pagi hari; ke pasar atau berangkat kerja,mereka biasanya nyangking tas plastik yang berisi sampah . Sampai di atas jembatan mereka akan berhenti sebentar untuk membuang sampah tersebut.


Menyadari hal tersebut, Pemdes Prambatan (Desa Prambatan Lor dan Prambatan Kidul
)  mempunya ide jitu yaitu dengan memasang jaring pada sisi kan dan kiri jembatan tersebut. harapannya bila ada warga yang masih bandel membuang sampah di sungai akan tersangkut di jaring tersebut.Agaknya cara tersebut cukup efektif, beberapa warga yang sudah terlanjur membawa tas plastik berisi sampah tidak bisa membuang sampah sehingga tas plastik tersebut hanya diletakkan di pinggir jembatan tersebut.




Share this post :

+ komentar + 2 komentar

17 Februari 2015 16.44

Solusi baru untuk masalah sampah ataupun limbah plastik di tanah air. Kini hadir Kemasan Makanan yang ramah lingkungan karena terbuat dari kertas.

31 Maret 2015 20.18

@ Irham : betul sekali...

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger