Headlines News :
Home » , » Karena Sakit, Seorang Jamaah Haji Asal Kudus Pulang Lebih Cepat

Karena Sakit, Seorang Jamaah Haji Asal Kudus Pulang Lebih Cepat

Written By admin kudusku on Kamis, 16 Oktober 2014 | 20:05

KUDUSKU.COM, KUDUS - Satu orang jamaah haji asal Kabupaten Kudus dipulangkan lebih awal ke tanah air karena sakit. Padahal, anggota rombongan jamaah haji lainnya berangkat dari Mekkah ke Madinah untuk melaksanakan wisata ziarah dan salat arbain.
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kudus, Hambali mengatakan, satu jamaah haji yang dipulangkan lebih awal akan digabungkan bersama kloter 16 dari Kabupaten Demak yang sudah perjalanan pulang ke tanah air.

"Jamaah Haji yang dipulangkan bernama Prastowo Wakijan karena mengalami sesak nafas dan kondisi fisiknya lemas. Sehingga tidak memungkinkan ikut ke Madinah," katanya, Kamis (16/10/2014).
Hambali mengatakan, padahal jadwal kepulangan jamaah haji Kudus pada Sabtu (25/10/2014) dan Minggu (26/10/2014). Dia menambahkan, jamaah haji membutuhkan fisik yang kuat karena masih harus berada di Madinah selama sembilan hari untuk salat arbain dan ziarah ke makam tokoh Islam.

Setelah itu, lanjutnya, jamaah haji Kudus harus diberangkatkan ke Bandara Jeddah atau Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz, Madinah, untuk dipulangkan ke Tanah Air.
"Semua pelaksanaan ibadah haji sudah selesai dilakukan. Tinggal beberapa rangkaian saja sambil menunggu jadwal kepulangan," jelasnya.

Jumlah jamaah haji asal Kudus sebanyak 1.079 orang. Hambali berharap semua jamaah haji tersebut bisa sampai tanah air dengan selamat. "Berharap komposisi jamaah haji Kudus masih pada tetap semula yakni 1.097 orang tidak ada yang kurang satu pun. Kemudian yang kurang sehat juga semoga segera membaik," tandasnya. (*)
http://jateng.tribunnews.com
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger