Headlines News :
Home » » Huaah! Pedassnya Garang Asem RM Sari Rasa

Huaah! Pedassnya Garang Asem RM Sari Rasa

Written By admin kudusku on Sabtu, 04 Oktober 2014 | 20:21



kudusku.com. - KUDUS Ada beberapa menu yang tersedia di rumah makan ini, tapi untuk menu garang asemnya yang menjadi favorite para pengunjungnya. Dan garang asem ini juga yang membuat Rumah Makan Sari Rasa menjadi terkenal hingga ke beberapa kota lain di Indonesia. Pasalnya garang asem merupakan salah satu makanan khas dari kota Purwodadi. Pada perkembangannya, menu garang asam ini bisa dengan mudahnya kita jumpai di beberapa kota di Jawa Tengah, Jawa Barat hingga Ibu Kota Jakarta. Namun tidak jarang para pelanggan yang menikmati garang asam di rumah makan ini berasal dari luar kota, bahkan ada juga yang dari Ibu Kota. Hal itu bisa kita lihat ketika kita singgah ke rumah makan ini, sudah bisa dipastikan selalu ada mobil dengan plat nomor luar kota yang sudah terparkir di samping rumah makan.

Para pengunjung rata-rata selalu memesan menu garang  asem, jadi jangan heran kalau ketika datang para pegawainya hanya menanyakan jumlah pesanan atau minumannya saja. Ada 3 jenis garang asam yang tersedia di rumah makan ini, ada garang asam ayam, jerohan dan cakar ayam. Siang itu kami lebih memilih garang asam ayam. Tidak perlu menunggu terlalu lama, garang asam yang masih terbungkus daun pisang dan mengepulkan asap sudah tersaji di atas meja. Ukuran porsinya cukup besar, cukuplah kalau untuk dinikmati 2 orang. Ketika bungkusnya dibuka, aromanya sangat menggoda, irisan tomat hijau, cabai hijau dan bawang putih membungkus potongan ayam yang cukup kecil tapi banyak. Setelah mencicipi kuahnya yang bening, ada rasa asam, pedas dan menyegarkan, dagingnya empuk seperti dipresto.


Selain garang  asem, rumah makan ini juga menyediakan beberapa menu lainnya, ada tahu campur, ayam goreng, tahu telur, nasi rames ayam, daging, telur dan opor. Ayam gorengnya juga cukup enak, bumbunya meresap dan daging ayamnya terasa empuk. Sayangnya ayam goreng yang kami pesan telah habis tercicipi ketika kami sadar belum sempat mengambil gambarnya. Aroma dan tampilan dari ayam gorengnya yang sangat menggoda sungguh membuat kami lupa diri. Biasanya rumah makan ini mulai meyani para pengunjungnya setiap hari mulai dari jam 7 pagi sampai jam 9 malam. Tapi untuk menu garang asamnya mulai tersedia sekitar jam 10 pagi, dan sebelum jam 7 malam biasanya sudah kehabisan menu ini.

Lila, Januari 2012
Sumber foto : koleksi www.wisatakuliner.com

Specifications

  • Menu Andalan: Garang Asam (Rp. 17.500)
  • Jam Buka: 07.00 - 21.00
  • Alamat Lokasi: Jl. Agilkusumadya No. 20, Kudus Telp. 0291-442218

Peta


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger