Headlines News :
Home » » Di Semarang,Harga Sejumlah Produk Kecantikan Mengalami Kenaikan

Di Semarang,Harga Sejumlah Produk Kecantikan Mengalami Kenaikan

Written By admin kudusku on Kamis, 02 Oktober 2014 | 20:17

Banderol Produk Kecantikan di Semarang Melejit Rata-rata 10 Persen
Tribun Jateng/M Syofri Kurniawan

kudusku.com, SEMARANG - Harga sejumlah produk kecantikan mengalami kenaikan sejak akhir tahun lalu. Kenaikan harga ada di kisaran lima persen hingga 10 persen.
Harga produk L'Oreal Revitalift kemasan 50 mililiter di Carrefour Jalan Pemuda, Kota Semarang, adalah Rp 199 ribu. Harga tersebut naik Rp 30.000 dari sebelumnya Rp 170 ribu.
"Harga naik sejak awal Januari 2014 lalu. Penyebabnya adalah kenaikan dolar Amerika Serikat (AS) yang terjadi 2013," kata Pramuniaga L'Oreal, Ervin, Senin (17/2/2014).
Di Martha Tilaar Shop, yang berada di Mal Paragon Semarang, harga produk kecantikan Sariayu juga mengalami kenaikan. Kenaikan rata-rata di angka Rp 5.000 per produk. Harga tersebut mulai berlaku awal Januari 2014.

Store Coordinator Martha Tilaar Shop, Cito, mengatakan, kenaikan harga terjadi untuk produk lipstik yang semula Rp 38.500 menjadi Rp 40.000. Harga eye shadow pun naik Rp 5.000, dari sebelumnya Rp 52.000 menjadi Rp 57.000.
"Untuk blush on, ada pergantian harga karena keluar produk baru. Namun, kenaikan harga diimbangi kualitas yang lebih baik. Eye shadow, misalnya, untuk produk keluaran baru lebih tahan air atau waterproof," terangnya.

Kenaikan harga produk kecantikan juga terjadi di pusat perlengkapan kecantikan Chandra Selma. Di toko yang berada di Jalan Pandanaran dan Jalan Setia Budi itu, harga produk kecantikan mengalami kenaikan lima persen hingga 15 persen.
Manajer Pemasaran Chandra Selma, Adinda P Tantri, berujar, kenaikan harga terjadi mulai akhir 2013. Namun, sebagian besar kenaikan terjadi pada awal 2014.
"Kenaikan harga produk kecantikan memang terjadi setiap tahun. Khusus kali ini, kenaikan harga dipengaruhi oleh kenaikan kurs dolar AS. Kenaikan harga tidak hanya terjadi untuk produk impor, tetapi juga produk lokal," urai Adinda.

Ia memaparkan, kenaikan harga berasal dari produsen. Chandra Selma justru memberikan diskon untuk produk bertema tertentu. Sepanjang tahun, Chandra Selma memberikan promo hingga enam kali dengan diskon mencapai 70 persen.
"Mulai 21 Februari 2014 hingga 6 Maret 2014, kami memberikan promo diskon hingga 50 persen. Promo diadakan untuk memperkenalkan layout baru toko Chandra Selma," tutur Adinda.

Menurutnya, pertumbuhan bisnis kosmetik terus mengingkat dari tahun ke tahun. Hal itu membuat distributor memperluas dan memperbanyak produk.
"Kehadiran pusat perawatan kecantikan tidak membuat penjualan menurun. Sebab, kebutuhan setiap orang berbeda," tandasnya. (rus)
http://jateng.tribunnews.com

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger