Headlines News :
Home » , » Belanja, Renang, Sekaligus Menikmati Bangunan Kuno "Omah Mode"

Belanja, Renang, Sekaligus Menikmati Bangunan Kuno "Omah Mode"

Written By admin kudusku on Selasa, 07 Oktober 2014 | 21:05

 
kudusku.com - KUDUS - Salah satu bangunan kuno yang bersejarah termasuk sebagai Benda Cagar Budaya (BCB) yang dirawat dan dilestarikan adalah OMAH MODE 1836. Bangunan kuno peninggalan sejarah masa kolonial ini terletak ditengah kota tepatnya di jalan Ahmad Yani No 38, selatan Alun Alun Simpang Tujuh Kabupaten Kudus.

Bangunan kuno ini dibangun pada tahun 1836 milik seorang Letnan berkebangsaan Cina pada masa penjajahan Belanda. Fungsi semula sebagai tempat tinggal, pada tahun 1928 beralih fungsi sebagai tempat pemerahan susu dengan merk OIB.

Karena perusahaan susu tersebut dirasa kurang nyaman dan dikhawatirkan menyebabkan polusi /pencemaran, maka oleh ahli waris (Pemilik Sekarang Ibu Lisya Santoso, SH) dipindahkan kedaerah luar kota. Selanjutnya bangunan BCB peninggalan kolonial (Indies) pada bulan Juni tahun 2007 oleh pemiliknya, Ibu Lisya Santoso,SH melakukan rehabilitasi dengan mendapatkan ijin dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus dengan prinsip pelestarian dan pemanfaatan bangunan BCB. Sehingga keaslian bentuk arsitektur dan struktur bangunan bangunan BCB ini masih asli dan keterawatannya sangat terjaga. Nilai sejarah, ilmu pengetahuan dan kebudayaan yang terkandung didalamya ini masih dipertahankan.
 
Kini kalau kita berkunjung ke Omah Mode, maka sekarang telah berubah manjadi Factory Outlet atau Toko Fashion yang cukup ramai dan terkenal di Kudus. Disana kita bisa membeli berbagai produk pakaian dengan kualitas ekspor tapi harga cukup terjangkau.
Belum puas berbelanja aneka pakaian, sementara badan mulai terasa gerah?Tenang kita bisa jalan ke belakang dari omah mode.Disana ada kolam renang yang luas dan bersih siap menyegarkan badan anda.
*infoseputarkudusdotcom
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger