Headlines News :
Home » » Agar Proyek GOR Tidak Mangkrak,DPRD Sarankan Pemkab Gandeng Investor

Agar Proyek GOR Tidak Mangkrak,DPRD Sarankan Pemkab Gandeng Investor

Written By admin kudusku on Selasa, 14 Oktober 2014 | 16:37

KUDUS, kudusku.com – Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kudus menyarankan Pemkab mencari investor untuk ikut dalam pembangunan gedung GOR Wergu Wetan. Kerjasama dengan investor menjadi solusi terbaik agar proyek GOR tak mangkrak karena tahun ini baru dibangun setengah jadi.

Ketua Komisi D DPRD Kudus Mukhasiron mengatakan, sudah banyak daerah yang menggandeng pihak ketiga (investor) untuk membangun fasilitas umum. Ia mencontohkan, Malang berhasil membangun GOR dengan pihak ketiga. Selain kualitas bangunan lebih baik, kehadiran investor bisa “menghidupkan” pengelolaan GOR setelah jadi.

“Terserah nanti MoU-nya seperti apa. Biasanya investor membangun sampai jadi dan mengelolanya dalam jangka waktu tertentu. Karena investor tentunya tak mau rugi, mereka tentu ingin mengelola GOR sebaik mungkin,” katanya, Selasa (14/10).

Seperti diberitakan, proyek gedung GOR Wergu Wetan diketahui perencanaan semula. Anggaran sebesar Rp 6,6 miliar yang dianggarkan tahun ini hanya cukup untuk membangun gedung setengah jadi. Total bangunan GOR membutuhkan anggaran sekitar Rp 12 miliar (hingga rampung dikerjakan – Red).

Komisi D memberi sinyal DPRD tak berani membahas usulan anggaran tambahan pada APBD 2015. Wakil rakyat mempermasalahkan tidak adanya klausul multi-years (tahun jamak) dalam proyek tersebut.

DPRD pun tak mau menganggarkan anggaran untuk objek yang sama dua tahun berturut-turut, tanpa ada klausul proyek tahun jamak, sebelumnya. Jika itu terjadi, anggaran tahap dua proyek GOR paling cepat baru bisa dimasukan dalam APBD 2016. Mukhasiron khawatir proyek baru dikerjakan pertengahan 2016, sehingga baru bisa difungsikan awal 2014.

“Kami menilai proyek ini lemah dalam perencanaan awal. Agar tak menganggur lama, kami sarankan pemkab menggandeng pihak ketiga,” ujarnya.

(Saiful Annas/CN39/SM Network)
suaramerdeka.com

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger