Headlines News :
Home » » Gerbang Ini merupakan Simbol Kebangkitan Keretek Kudus

Gerbang Ini merupakan Simbol Kebangkitan Keretek Kudus

Written By admin kudusku on Sabtu, 27 September 2014 | 21:55



KUDUS, kudusku.com - Gerbang Kudus Kota Keretek (GKKK) dinilai sebagai simbol kebangkitan industri rokok keretek tidak hanya di Kudus. Simbol-simbol dan kemegahan yang ditampilkan didalamnya memberi sinyal industri tersebut akan tetap diupayakan eksis dan memberi kontribusi pada negeri ini.

Vice President Director Djarum Foundation Supanji, mengemukakan hal itu. Semangat untuk dapat mempertahakan usaha rokok dengan sejumlah dinamikanya diwujudkan dalam bentuk GKKK. ''Yang lebih penting dari bangunan tersebut yakni makna dan semangatnya,'' katanya.
Simbul komponen rokok seperti tembakau yang digabung dengan unsur-unsur khas Kudusan seakan mengirimkan pesan bahwa komoditas tersebut akan dapat terus dipertahankan. Setidaknya, masyarakat akan selalu ingat bahwa rokok keretek berasal dari Kudus. ''Dan, hingga saat ini masih terus eksis,'' jelasnya.

GKKK juga dibantah merepresentasikan salah satu perusahaan tertentu. Dia mengakui, meskipun pembangunan sepenuhnya dibiayai PT Djarum, tetapi hasil akhirnya nanti akan tetap dipersembahkan bagi masyarakat Kudus dan juga Indonesia. Bangunan spektakuler itu juga diyakini menjadi salah satu yang termegah di Indonesia.
Pihaknya berharap, setelah bangunan tersebut sudah jadi dapat dimanfaatkan dan dirawat dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat Kudus. Lebih dari itu, hal tersebut juga ditujukan untuk merangsang semangat mempertahankan industri rokok keretek yang menjadi warisan budaya ekonomi hingga saat sekarang.

Terpisah, Bupati Kudus H Musthofa sebelumnya menyatakan, dua bulan lagi Gerbang Kudus Kota Keretek (GKKK) akan segera dituntaskan pembangunannya.Pemkab Kudus akan mengupayakan kerjasama sarana pendukung di sekitarnya seperti rest area bagi publik yang akan menikmati gerbang di kawasan Tanggulangin tidak jauh dari perbatasan Kabupaten Kudus dan Demak.

Mengenai lahan untuk rest area pihaknya masih akan berkoordinasi dengan PJKA. Pasalnya, lahan yang akan digunakan untuk kepentingan tersebut milik insitusi yang mengurus soal perkeretaan itu.
( Anton WH / CN34 / SMNetwork )
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger